Kandungan Gizi Ayam Kampung yang Menyehatkan

kandungan gizi ayam kampung yang menyehatkan terdapat Mineral, Vitamin A, Vitamin B, Protein sebanyak 37,9 dalam setiap 100 gr daging ayam kampung, selain itu memilki kandungan Energi (kkal) sebanyak 246 dan Lemak sebanyak 9 gr. Dalam setiap 100 gr daging ayam kampung mempunyai gizi yang seimbang, dan tentunya baik untuk kesehatan.

Ayam Organik atau yang biasa kita sebut Ayam Kampung merupakan hewan berkaki dua yang termasuk ke dalam jenis protein yang paling banyak diminati di Indonesia, lho kok bisa? Jawabannya tentu bisa karena, daging Ayam Kampung selain rasanya yang khas, kenyal, gurih, serta nikmat juga ternyata ayam kampung mempunyai kandungan gizi yang menyehatkan bagi tubuh manusia.

Perlu sahabat Nangkring.net ketahui bahwa kandungan gizi ayam kampung yang menyehatkan terdapat pada daging ayam kampung yang berkembang biak secara tradisional dan terhindar dari pakan-pakan pabrikan seperti ayam broiler atau ayam negeri.


Kandungan Gizi Ayam Kampung

Nah perlu kamu ketahui bahwa kandungan gizi ayam kampung yang menyehatkan terdapat Mineral, Vitamin A, Vitamin B, Protein sebanyak 37,9 dalam setiap 100 gr daging ayam kampung, selain itu memilki kandungan Energi (kkal) sebanyak 246 dan Lemak sebanyak 9 gr. Dalam setiap 100 gr daging ayam kampung mempunyai gizi yang seimbang, dan tentunya baik untuk kesehatan. Baca Juga artikel Khasiat Undur-undur untuk Kesehatan


Dari Mana Saya Dapatkan Ayam Kampung?

Ayam kampung bergizi baik dan menyehatkan tentu ayam kampung yang cara berkembang biak dan pola makannya secara organik atau alami. Biasanya ayam kampung memilki pertumbuhan yang agak lambat dibandingkan dengan ayam negeri karena, ayam kampung memakan makanan yang bersumber dari alam, baik rerumputan, beras, dedak padi, cacing dan lain-lain yang tersedia di alam.

Ayam kampung banyak tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, biasanya di pasar-pasar tradisional banyak dijumpai ayam kampung hidup yang dijual secara bebas dan murah, biasanya ayam kampung dijual perekoran, tetapi bergantung pada wilayah juga, di perkotaan mungkin ayam kampung dijual sama seperti ayam negeri yaitu menjual dengan takaran bobot atau kiloan.


Rasa Daging Ayam Kampung

Jika berbicara rasa berarti berbicara subjektifitas, tetapi secara mayoritas khususnya masyarakat di Indonesia sepakat bahwa ayam kampung memilki rasa yang lezat, gurih, kenyal, nikmat dan sebagainya yang tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Apalagi jika dimasak dengan cara yang benar, ayam kampung juga bisa dipanggang, digoreng, disayur dan macam-macam bergantung selera kamu masing-masing. Saya sarankan kamu mencoba sendiri, saya jamin kamu akan ketagihan dengan rasanya yang khas dan unik.


Simpulan

Berbicara kesehatan tentu memutuskan suatu pilihan yang terkadang membuat kita bingung dengan berbagai alasan tentunya. Hidup pada abad 21 ini membuat kita agak sulit menjalani pola hidup sehat, jangankan makanan, hewan pun pada zaman sekarang ini bisa saja tidak baik untuk kesehatan. Opsi ayam kampung untuk dikonsumsi dalam jangka pendek maupun panjang tidak menjadi persoalan, selain rasanya yang nikmat kandungan gizi ayam kampung yang menyehatkan akan berdampak baik bagi keluarga tercinta. Jangan lupa baca juga artikel Penjelasan Ayam Dulu Apa Telur Dulu Menurut Alquran

Belum ada Komentar untuk "Kandungan Gizi Ayam Kampung yang Menyehatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel