5 Penyakit Blogger Pemula

5 Penyakit Blogger Pemula

5 Penyakit Blogger Pemula; Tahukah kamu bahwa Blogger Pemula rentan terhadap penyakit-penyakit yang akan menghambat kesuksesannya di bidang ini. Lho kok bisa ya? Jawabannya bisa karena segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini mengandung resiko yang terkadang tidak kita sadari. Anehnya resiko atau penyakit bloger pemula semua penyebab penyakitnya adalah dari dirinya sendiri.

Tetaplah berada di jalurmu, sukses dalam dunia blogging tidak ditentukkan oleh jumlah penghasilan dari adsense ataupun penghasilan lainnya dari blog, melainkan seberapa besar manfaat postinganmu bagi kehidupan orang lain.

Kok artikel 5 Penyakit Blogger Pemula yang diposting nangkring.net sok tahu ya. Biarlah orang lain berkata apa yang pasti di sini saya hanya akan menjelaskan yang pernah saya alami dan yang saya tahu. Perlu kamu ketahui bahwa saya juga Blogger Pemula lho, Blogger pemula yang berangan-angan dapat menjadi Blogger sukses di masa mendatang hehe.

Yang saya tahu Penyakit Blogger Pemula yang selalu terjadi pada setiap Blogger Pemula (tidak semua sih haha) yaitu:

1. Bermimpi Besar

Penyakit Blogger Pemula yang pertama adalah Bermimpi Besar. Semua orang punya mimpi besar, namun kendala-kendala yang akan menghambat tentu akan selalu ada, bahkan bagi kamu yang sudah maksimal sekalipun. Oya kawan, keberhasilan itu tidak datang dari Bermimpi Besar tetapi dari Niat Mulia. 

Bermimpi boleh, tetapi jangan terlalu tinggi ya, takutnya gak kesampean dan berakibat kecewa, nyesel dan yang paling parah yaitu stress. Sebaiknya kembali pada misi Blogger sejati yaitu "Berbagi yang kamu tahu".

2. Tergiur Keberhasilan Orang Lain

Penyakit Blogger Pemula yang kedua adalah Tergiur Keberhasilan Orang Lain. Siapa yang tak ingin berhasil di dunia ini, namun kenyataannya keberhasilan orang lain membuat kita gak suka, tetapi menginginkan hal itu, aneh bukan? memang aneh. Entah berapa banyak orang yang mengikuti cara orang lain untuk berhasil dengan cara yang sama, namun gagal. Apa Sebabnya ? Jawabannya sederhana yaitu "Nasib".

Blogger sukses di Indonesia, sebut saja blog sugeng.id,  bagas31.com, blogoblok.com, kaskus.co.id, dewaweb.com, klikdokter.com, alodokter.com, mastimon.com, randi.id, dan masih banyak yang lainnya. Jangan tanya blog nangkring.net gak masuk blog sukses men, karena memang belum sukses, begitulah bahasa santunnya hehe. Dari contoh blog sukses barusan terdapat perbedaan ide atau gagasan yang mereka terapkan pada konsep blog ataupun nice yang mereka pilih, sehingga selain nasib mungkin mereka juga berhasil dalam dunia blog karena memang mempunyai gagasan cemerlang.

3. Cepat Bosan

Penyakit Blogger Pemula yang ketiga yaitu Cepat Bosan. Seperti pepatah Sunda mengatakan "Cikaracak ninggang batu, laun-laun jadi legok". Pepatah itu sering diabaikan oleh Blogger Pemula sehingga berdampak buruk dan menjadi Penyakit Blogger Pemula dalam menggapai keberhasilan dalam dunia blogging.

Biasanya Penyakit Blogger Pemula yang ketiga ini terjadi akibat dari ketidaksabaran "Tidak sabar ingin segera mendapatkan uang yang melimpah". Padahal mendapatkan uang dari blog itu tidaklah mudah kawan, blog itu bukan ladang uang, blog hanyalah media tempat berbagi pengetahuan, adapun mereka yang mendapatkan penghasilan dari blog, anggaplah itu sebagai "Reward" atas kerja keras dan niat mulia mereka. Kuncinya "Setialah dengan yang kamu kerjakan" Jiahhhh sok romantis.

4. Malas

Penyakit Blogger Pemula yang keempat yaitu Malas. Jika Blogger malas nulis apa yang akan terjadi? Apa yang akan diposting? Apa yang akan dishare? Apa yang akan dibaca orang lain? Jawab sendiri ya, kamu tahu kok.

Harus kita akui bahwa malas merupakan karakter orang Indonesia banget lho, jangan marah dulu, saya akan buatkan analoginya. Pertama; Orang Indonesia rajin dan menyukai nongkrong daripada menulis, fakta bukan? Kedua; Orang Indonesia hobi membicarakan orang lain daripada menuliskan orang lain, fakta bukan? Ketiga; Orang Indonesia lebih aktif di medsos daripada aktif baca buku, fakta bukan? Masih nolak juga berpredikat pemalas, saya kasih analogi yang Keempat; Orang Indonesia lebih suka memancing daripada berkebun, padahal di Indonesia tanahnya subur, saking suburnya "Tongkat dan batu jadi tanaman" hihi.

Semoga dengan empat analogi yang tadi disebutkan dapat menjadi peringatan bagi kita semua bahwa malas merupakan penyakit mendasar pada manusia yang layak dijauhi dan diperangi, dengan begitu kamu lebih memahami dengan karakter rill orang Indonesia, tetapi saya yakin ke depannya orang Indonesia dapat kreatif dan inovatif seperti dambaan kita bersama, amiin. (Lagi bijak nih, jangan diganggu).

5. Putus Asa

Oya kawan, putus asa itu tidak hanya terjadi pada orang yang bunuh diri saja lho. Penyakit Blogger Pemula yang Kelima ini rata-rata terjadi pada Blogger pemula yang sudah melalui Penyakit Blogger point ke 1 sampai 4 di atas.

Putus asa karena jumlah pengunjung yang tidak naik-naik, kehilangan semangat menulis, mentoknya gagasan, super sibuk, banyak main game, adsense ditolak terus, atau adsense dibaned terus seperti saya, di situlah aku merasa sedih. Baca juga artikel Penyebab Akun AdSense Dibanned Yang Jarang Diketahui.

Penyakit Putus Asa pada Blogger Pemula ini lumrah terjadi, namun semoga dengan artikel ini dapat meminimalisir keputusasaan itu terjadi. Intinya rajin, dan yakin.

Dari uraian sederhana mengenai 5 Penyakit Blogger Pemula ini mudah-mudahan dapat menjadi manfaat dalam kehidupan blogging kita semua. Pada akhirnya keberhasilan hanyalah diperuntukan bagi orang-orang yang yakin, tekun, ikhlas, dan yang diridhoi-Nya.

Tetaplah berada di jalurmu, sukses dalam dunia blogging tidak ditentukkan oleh jumlah penghasilan dari adsense ataupun penghasilan lainnya dari blog, melainkan seberapa besar manfaat postinganmu bagi kehidupan orang lain. Jangan lupa baca juga artikel Cara Membuat Link Download dengan Mudah.
LihatTutupKomentar

9 Komentar

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel