Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat-  Jika diperhatikan, dalam beberapa group yang membahas tentang blog baik dari media facebook maupun media sosial lainnya banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pengunjung atau visitor blog, contohnya kaya gini:
  • Bagaimana sih caranya meningkatkan jumlah pengunjung blog? Soalnya blog saya sepi banget kaya kuburan!
  • Bagi donk tipsnya meningkatkan pengunjung blog! Apa saya harus jadi “Janda” dulu biar rame yang datang?
  • Gan, blog ane sepi pengunjung, gimana caranya agar blog ane banyak pengunjung? Mohon bantuannya ya para Mastah!
  • Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya yang sejenis dengan tips meningkatkan pengunjung blog.

Tips meningkatkan pengunjung blog dengan cepat yang pertama adalah dengan optimasi Search Engine Optimization atau yang disingkat SEO,  dalam hal ini kamu harus melakukan optimasi SEO pada semua artikel atau konten blog kamu. Dengan optimasi SEO ini blog kamu akan mendatangkan pengunjung organik, atau visitor yang berasal dari mesin pencari

Nah dari beberapa pertanyaan di atas saya tertarik untuk menuliskan pengalaman saya lewat artikel Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat walaupun pengunjung blog saya NANGKRING.NET masih minim. Kata para master, blog kamu banyak pengunjung, maka blog kamu bisa dikatakan berhasil alias sukses dalam dunia blogging. Selain itu jika pengunjung blog kamu banyak maka akan berdampak positif pada penghasilan Google AdSense atau penghasilan dari media advertising lainnya. Baca juga artikel Tips Jitu Diterima AdSense Paling Cepat

Beberapa cara atau Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat menurut pengalaman saya yakni dengan melakukan optimasi SEO, artikel berkualitas, rajin posting artikel, share di medsos dan masih banyak lagi cara untuk meningkatkan pengunjung blog.

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat

Optimasi SEO

Tips meningkatkan pengunjung blog dengan cepat yang pertama adalah dengan optimasi Search Engine Optimization atau yang disingkat SEO,  dalam hal ini kamu harus melakukan optimasi SEO pada semua artikel atau konten blog kamu. Dengan optimasi SEO ini blog kamu akan mendatangkan pengunjung organik, atau visitor yang berasal dari mesin pencari.

Untuk meningkatkan pengunjung blog dengan optimasi SEO, langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba riset keyword atau kata kunci,  fungsinya supaya artikel yang kamu buat menggunakan kata kunci yang tepat. Menurut beberapa pengguna mungkin ini hal yang remeh temeh, akan tetapi hal hal ini sangat berguna dan membantu artikel kamu berada di halaman utama mesin pencari, dan jika artikel atau postingan kamu berada di posisi halaman utama itu pertanda peluang besar meningkatnya pengunjung blog kamu.  Saran saya gunakanlah layanan tool milik Google yaitu Google Keyword Planner untuk mencari dan menganalisis keyword.

Contoh artikel yang optimasi SEO berhasil nangkring di halaman utama mesin pencari Google:
Tips meningkatkan pengunjung blog dengan cepat yang pertama adalah dengan optimasi Search Engine Optimization atau yang disingkat SEO,  dalam hal ini kamu harus melakukan optimasi SEO pada semua artikel atau konten blog kamu. Dengan optimasi SEO ini blog kamu akan mendatangkan pengunjung organik, atau visitor yang berasal dari mesin pencari

Media Sosial

Tips kedua untuk meningkatkan pengunjung blog dengan cepat yakni dengan “Media Sosial”. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll.

Jika selama ini kamu non aktif atau pendiam dalam media sosial, kali ini tidak ada salahnya kamu mencoba untuk aktif pada media sosial, kamu bisa membagikan artikel kamu pada media sosial dengan periodik. Oya kawan, membagikan artikel di Medsos secara berlebihan akan berakibat buruk juga pada blog. Berbagilah sewajarnya, jangan dieksploitasi. Saran saya buatlah halaman facebook atau fans fage. Semakin banyak teman kamu di facebook atau pengikut kamu di Instagram maka peluang meningkatkan pengunjung blog akan semakin besar.

Membuat Artikel Berkualitas

Tips meningkatkan pengunjung blog dengan cepat yang selanjutnya adalah dengan membuat artikel atau postingan berkualitas. Membuat artikel berkualitas itu tidak mudah kawan, bayangkan saja saya untuk menulis artikel Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat ini saja perlu waktu dan riset yang mendalam, dan bahkan saya juga tidak tahu apakah artikel ini berkualitas apa tidak.

Lalu artikel yang berkualitas itu yang bagaimana?

Pertanyaan itu juga kerap muncul jika menyinggung tulisan atau artikel, Jawabannya artikel yang berkualitas itu adalah artikel yang bemanfaat bagi pembaca yang berasal dari gagasan cemerlang seorang penulis. Pertanyaan selanjutnya pasti;

Artikel yang bermanfaat itu kaya gimana?

Membahas pertanyaan pasti tidak akan ada ujungnya, namun akan coba saya jawab. Artikel yang bermanfaat itu adalah artikel yang dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi pembaca, bersifat informatif, dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan manusia.

Permasalahan selanjutnya:
Beberapa blogger pada awalnya akan membahas satu tofik saja, namun lama-kelamaan tofik yang akan dibahas mulai habis dan di situlah ia mulai bingung harus posting apa.

Pertanyaan publik:
Apa boleh blog saya membahas beberapa tofik atau gado-gado?

Jawaban:
Boleh, siapa yang melarang coba? Lebih lengkap mungkin lebih bagus untuk meningkatkan pengunjung blog, iya gak?

Selain artikel berkualitas, untuk meningkatkan pengunjung blog, kamu juga tidak ada salahnya mencoba membuat artikel yang sedang trending atau yang sedang banyak dibicarakan di media massa, artikel trending atau hot berpeluang besar untuk meningkatkan pengunjung blog.

Membuat Judul Postingan Yang Bikin Orang Penasaran

Tips meningkatkan pengunjung blog dengan cepat berikutnya adalah dengan judul postingan yang bikin orang penasaran, menggoda atau WOW sehingga orang merasa penasaran dan ingin membaca isinya.

Contoh:

Nah kamu bisa menulis judul artikel atau postingan yang lebih menarik dari contoh di atas, namun jangan lupa juga mengenai isi artikelnya, jangan sampai judulnya saja yang menarik tapi isinya tidak nyambung alias menipu, hal tersebut tidak akan meningkatkan pengunjung blog, namun sebaliknya, yang terjadi pengunjung akan merasa tertipu dan kecewa sehingga tidak akan mau lagi mengklik judul artikel yang diposting di waktu-waktu berikutnya.

Kesimpulan

Mungkin ada banyak tips-tips lain untuk meningkatkan pengunjung blog kamu seperti dengan Blog Walking, Backling, menggunakan jasa pengiklan, dan lain-lain. Tips meningkatkan pengunjung blog dengan cepat ini sifatnya hanya mengulas dengan singkat saja dan masih banyak sekali kekurangan dalam artikel ini, sehingga untuk melengkapi kekurangan pada artikel Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat kamu boleh menambahkannya pada kolom komentar.
Sekedar Informasi
Baca dengan teliti, hindari copy paste. Jika artikel pada blog ini menjadi referensi silakan cantumkan sumber "nangkring.net".
Kamu dapat mengirimkan request artikel ke email: nangkringblog@gmail.com

12 Responses to "Tips Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat"

  1. kalau sudah optimasi seo, enak banget tuh.

    ReplyDelete
  2. enak pastinya, tapi upayanya bikin pening

    ReplyDelete
  3. Lah itumah kl konten ttg tips dan tutorial.. Kl konten gado" yg ringan apa perlu SEO jg ..gak kan? 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap aja SEO itu perlu Mbak walaupun kontennya untuk hal-hal ringan maupun pengalaman pribadi.

      Delete
  4. Situs yg membuat artikel situs apa ya biar bagus oleh seo ? tq..

    ReplyDelete
  5. Bisa dicoba, tapi masih bingung soal seo

    ReplyDelete
  6. Wahh membantu banget buat kami mas broo
    mantap

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel