Cara Mengobati Gatal-gatal Pada Anak Paling Efektif

Untuk Bunda yang belum pernah mencoba hal tadi boleh juga tuh mengikuti pengalaman saya tentang cara Mengobati gatal-gatal pada anak, itung-itung sambil liburan keluarga, lakukan berulang-ulang ya Bun, selain bermanfaat juga sehat dan menyenangkan. Semoga pengalaman saya ini dapat membantu Bunda yang merasa kebingungan dengan penyakit kulit dan gatal-gatal pada si buah hati.

Cara Mengobati Gatal-gatal Pada Anak Paling Efektif- Penyakit kulit atau gatal-gatal pada anak merupakan penyakit yang umum terjadi pada anak mulai usia dari 2 bulan sampai dengan 7 tahun. Pada usia tersebut kulit pada anak-anak memang sangat sensitif, walau pun lingkungan, tempat tinggal, makanan dan pakaian yang digunakan tergolong bersih atau higienis. Sebelum Bunda membaca artikel Cara Mengobati Gatal-gatal Pada Anak Paling Efektif, sebelumnya saya juga telah menulis artikel tentang Jenis Protein Yang Disukai Anak-Anak

Dari beberapa sumber dan pakar menyebutkan bahwa penyebab terjadinya penyakit kulit gatal-gatal pada anak-anak disebabkan karena tempat kotor, pakaian kotor, kondisi kulit yang sensitif, rendah udara, keringat, dan masih banyak lagi. Namun di sini saya akan berbagi pengalaman Cara Mengobati Gatal-gatal Pada Anak Paling Efektif yang pernah saya lakukan pada De Zada.

Cara Mengobati Gatal-gatal Pada Anak

Pengalaman yang pernah saya lakukan mungkin sudah pernah Bunda lakukan juga pada anak-anak Bunda, namun saya pikir tak ada salahnya saya berbagi dengan menuliskan pengalaman yang pernah saya alami ini.

Sejak masih bayi De Zada mempunyai kulit yang kering dan sensitif terhadap keringat. Lingkungan tempat kami tinggal merupakan tempat yang panas dan gerah, sehingga kami semua dalam setiap harinya merasakan kepanasan. Dari kondisi tersebut dapat dipastikan bahwa setiap harinya kami berkeringat, tanpa terkecuali De Zada.

Oya Bun, sejak awal saya dan suami sepakat agar De Zada tidak menggunakan bedak atau talk semenjak masih bayi. Tujuan kami tidak menggunakan bedak maksudnya supaya kulit De Zada tidak berdaki atau kotor, yang sehingga akan menimbulkan bakteri pada kulitnya.

Tindakan | Penanganan Non Medis

Dari hasil komitmen itu, tetap saja ternyata kulit De Zada tetap kena serangan gatal-gatal dan 70% mengalami bintik-bintik merah pada area pundak, tangan, dada, perut, punggung, dan paha. Sebagai ibu saya pun merasa kasihan dan iba melihat De Zada menderita gatal-gatal, tapi tentu tidak berhenti berusaha dengan terus-menerus berobat ke Bidan maupun Dokter. Dari beberapa kali berobat itu penyakit kulit pada De Zada tidak juga memperlihatkan perubahan yang positif atau sembuh.

Kemudian suami saya mempunyai ide agar De Zada dimandikan air laut. Nah Bun, dari gagasan tersebutlah awal kebaikan berlangsung. Kami sepakat pada hari libur untuk pergi ke pantai untuk memandikan De Zada sambil berlibur.

Singkat cerita kami membawa De Zada ke pantai untuk mandi atau berenang. Oya Bun, De Zada terlihat sangat senang sekali, berlari-lari dengan ayahnya sambil berteriak-teriak, setelah capek lari-lari barulah bermain pasir. De Zada basah kuyup tapi riang dan bahagia tertampak pada wajahnya yang menggemaskan.

Nah Bunda Lovers semua, air laut membuat perubahan pada kulit De Zada, dua hari setelah dari mandi di pantai kulit De Zada sedikit-demi sedikit sehat dan bintik-bintik pada kulitnya pun hilang, dan De Zada pun sudah tidak mengalami gatal-gatal lagi.

Kesimpulan

Untuk Bunda yang belum pernah mencoba hal tadi boleh juga tuh mengikuti pengalaman saya tentang cara mengobati gatal-gatal pada anak paling efektif, itung-itung sambil liburan keluarga, lakukan berulang-ulang ya Bun, selain bermanfaat juga sehat dan menyenangkan. Semoga pengalaman saya ini dapat membantu Bunda yang merasa kebingungan dengan penyakit kulit dan gatal-gatal pada anak si buah hati tercinta. Baca juga artikel Alergi Pada Anak Sekolah

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengobati Gatal-gatal Pada Anak Paling Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel