5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak

5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak

5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak - Hallo Bunda, kemarin saya, suami dan De Zada main ke pantai lho, tak sekedar main saja kami juga berenang dan main pasir. Oya Bun, ternyata mandi air laut dapat meningkatkan kesehatan anak, selain itu juga dapat mengurangi stres pada anak-anak. Simak sampai tuntas ya artikel 5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak ini agar dapat dipahami dengan logis. Baca juga artikel Khasiat Undur-undur untuk Menambah Nafsu Makan Anak-anak

Deskripsi Air Laut 
Pantai atau air laut mengandung kadar garam rerata 3,5%. Artinya dalam 1 liter air laut terdapat 35 gr garam. Walau kebanyakan air laut di dunia memiliki kadar garam sekitar 3,5 %, air laut juga berbeda-beda kandungan garamnya di setiap wilayah.

Air laut mempunyai kadar garam sebab bumi dipenuhi oleh garam mineral yang terdapat di dalam bebatuan dan tanah. Contohnya kalium, natrium, kalsium, dan sebagainya. Apabila air sungai mengalir ke laut, air tersebut pasti membawa garam. Gelombang atau ombak laut yang menampar bibir pantai juga dapat menghasilkan garam yang terdapat pada bebatuan dan karang dan lama-kelamaan air laut dapat menjadi asin karena banyak kandungan garam, sehingga air tawar lebih ringan dari air asin.

Dapat disimpulkan bahwa air laut dapat bermanfaat untuk kesehatan anak, khususnya untuk kesehatan kulit, sirkulasi darah, gangguan pernafasan, mengurangi stres, dan dapat membuat tubuh bugar dan segar. Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya 5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak

5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak 

Nah Bun dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa air laut dapat bermanfaat untuk kesehatan anak, khususnya untuk kesehatan kulit, sirkulasi darah, gangguan pernafasan, mengurangi stres, dan dapat membuat tubuh bugar dan segar. Untuk lebih jelasnya simak penjelasannya 5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak di bawah ini!

#Sehatkan Kulit 

Manfaat mandi air laut untuk kesehatan anak yang pertama dengan mandi di air laut ternyata bisa menyehatkan kulit anak. Air laut tidak hanya mengandung garam, namun juga menyimpan beragam mineral seperti magnesium dan potasium klorida yang dapat menyehatkan kulit.

#Lancarkan Sirkulasi Darah 

Manfaat kedua dari artikel Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak adalah dapat melancarkan sirkulasin darah. Kandungan yang terdapat pada air laut ternyata sama dengan kandungan dengan plasma darah manusia, maka dari itu mandi di laut dapat membuat aliran darah kembali lancar.

#Redakan Stres 

Nah ini yang paling penting Bun, mandi laut juga bukan hanya mengatasi masalah fisik namun juga penyakit psikolgis seperti stres dan depresi. Kandungan bromine dan litium dalam air laut dapat menenangkan serta merelaksasi saraf-saraf otak sekaligus mengatasi stres serta depresi. Redakan stres ini adalah manfaat mandi air laut untuk kesehatan anak yang ke tiga.

#Sembuhkan Gangguan Pernafasan 

Manfaat mandi air laut untuk kesehatan anak yang ke empat adalah dapat menyembuhkan gangguan pernafasan anak. Jika Anak atau si buah hati tercinta Bunda mengidap gangguan pernafasan, ada baiknya anak Bunda dibawa mengunjungi pantai, lalu mandikanlah di laut. Mandi atau berenang di laut pada pagi hari ternyata dapat menyembuhkan gangguan pernafasan karena saat air laut menguap pada pagi hari anak Bunda dapat langsung menghirup beragam kandungan senyawa yang sangat penting bagi kesehatan sistem pernafasan anak. Baca juga artikel Gangguan Perkembangan dan Perilaku Anak Sekolah

#Bugarkan tubuh 

Jika anak Bunda mempunyai badan yang lelah dan lemah lesu, ada baiknya segera dimandikan air laut. Mandi air laut bisa menyegarkan kembali dan membuat tubuh bugar, terlebih lagi jika anak Bunda mandinya sambil melakukan olahraga renang. Air laut dapat bugarkan tubuh anak merupakan manfaat mandi air laut untuk kesehatan anak yang terakhir dalam artikel ini.

Kesimpulan

Nah Bunda telah membaca artikel 5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak, ternyata membawa renang anak-anak ke pantai tidak hanya membuat kita semua senang bukan? Manfaat lainnya juga dapat kita rasakan diantaranya membuat hubungan tambah harmonis, pendekatan keluarga semakin erat, dan tentunya membuat si buah hati ceria, gembira dan sehat. Terima kasih sudah membaca artikel 5 Manfaat Mandi Air Laut Untuk Kesehatan Anak semoga bermanfaat ya. Baca juga Tips Jitu Mengatasi Anak Yang Sulit Makan
LihatTutupKomentar
Cancel

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel