Jenis Protein Yang Disukai Anak-Anak

Oya Bunda, asupan protein juga harus diimbangi dengan kesukaan anak, karena sebaik apapun protein yang Bunda berikan akan percuma jika anak-anak tidak menyukainya karena tidak akan dimakan atau dikonsumsi anak-anak. Ada baiknya kita memilih protein sesuai dengan selera anak-anak contohnya Telur dan Ayam.

Jenis Protein yang Disukai Anak-Anak: Hallo Bunda, di era modern ini makanan dan minuman yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan anak banyak sekali lho Bun, terutama makanan dan minuman yang instan atau pabrikan. Pada kali ini saya mencoba berbagi pengelaman dan pengetahuan saya tentang Jenis Protein yang Disukai Anak-Anak. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwan protein merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh manusia terutama anak-anak. Baca juga artikel Kandungan Gizi Ayam Kampung yang Menyehatkan

Bahasan Jenis Protein yang Disukai Anak-Anak 

  • Pentingkah Protein untuk Pertumbuhan Anak? 
  • Sumber Protein 
  • Jenis Protein yang Disukai Anak 

Nah Bunda, dari keempat point di atas saya akan menguslanya satu persatu sesuai dengan keilmuan dan pengalaman saya dalam memberikan asupan protein pada De Zada.

#Pentingkah Protein untuk Pertumbuhan Anak? 

Jawabannya sangat penting Bunda, karena asupan protein ini yang akan membantu pertumbuhan badan dan kecerdasan sang anak. Yang pasti kita sebagai orang tua harus bisa memberikan asupan protein yang minimal sesuai dengan standar kebutuhan anak.

#Sumber Protein 

Sumber protein yang baik yakni berasal dari tumbuhan dan hewani yang sehat, protein dari hasil organik. Organik merupakan sumber pakan atau pupuknya dari bahan alami. Protein jenis inilah yang sangat dianjurkan oleh para pakar dan medis, contohnya:

  1. Telur dari ayam organik, bisa juga dari ayam kampung
  2. Daging dari peternakan organik yang pakannya bukan hasil pabrikan
  3. Ikan laut pastinya sudah organik, boleh ikan tawar tetapi pakan ikannya bukan dari pabrikan 
  4. Susu kambing, sapi hasil perahan lebih baik dari pada susu kalengan 
  5. Siput, seperti udang, cumi, keong, dll 
  6. dan seterusnya 
Protein yang sudah disebutkan di atas biasanya sudah sering Bunda berikan kepada anak-anak, namun biasanya belum dapat memilih sumber protein dengan baik. 

#Jenis Protein Yang Disukai Anak 

Oya Bunda, asupan protein juga harus diimbangi dengan kesukaan anak, karena sebaik apapun protein yang Bunda berikan akan percuma jika anak-anak tidak menyukainya karena tidak akan dimakan atau dikonsumsi anak-anak. Ada baiknya kita memilih protein sesuai dengan selera anak-anak contohnya Telur dan Ayam.

Telur dan ayam bisanya menjadi asupan protein pavorit bagi anak-anak, selain mudah didapat telur dan ayam juga sumber protein yang agak murah dibandingkan dengan sumber protein lainnya. Selain itu biasanya anak anak kurang menyukai daging dan udang, ini dimungkinkan karena dagingnya yang liat ataupun baunya yang membuat anak gak suka.

Sekian artikel Jenis Protein yang Disukai Anak-Anak ini diulas, jika terdapat kekurangan, Bunda dapat menambahkannya pada kolom komentar di bawah. Baca juga artikel Alergi Pada Anak Sekolah

Belum ada Komentar untuk "Jenis Protein Yang Disukai Anak-Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel