Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tayang

Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tayang

Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tayang - Pada akhir-ikhir ini iklan Google Adsense pada blog saya tidak tayang atau bolong-bolong, tentu permasalahan ini membuat saya ketir dan gelisah. Tadinya saya pikir akun Google Adsense saya dibanned Google atau terkena dampak Better Ads, wah saya mulai demam.

Namun anehnya blog-blog punya orang lain pun kebanyakan begitu, hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan orang di media sosial dan grup-grup seputar blog tentang iklan Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tayang atau blank.

pengelaman saya dalam Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tayang, jarang tayang, dan bolong-bolong pada blog ini saya posting, semoga dapat bermanfaat buat kamu yang mendapat permasalahan yang sama dengan saya.

Pertanyaan Seputar Iklan Adsense Yang Tidak Tayang

Kalau tidak salah macam-macam pertanyaannya begini:
  • Gan mau tanya, kok iklan di blog ane udah beberapa hari gak tayang, kenapa ya?
  • Iklan Adsense susah banget tayang kenapa ya bos?
  • Guys iklan Adsense di blog saya blank, apa punya kalian juga begitu?
  • Iklan di blog gua malu-malu munculnya, apa cuma blog gua doang yang kaya gini?
  • Maaf ane pemula bang, kok iklan jarang banget muncul, kenapa ya suhu?
  • Dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan lainnya seputar cara mengatasi iklan adsense yang tidak tayang, jarang tayang dan blank.

Dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan tersebut tentu sedikit sekali solusi dari para mastah blog, dan membuat para newbi tidak puas tentunya. Saya juga sempat bertanya kepada teman saya yang sudah malang-melintang dalam dunia blogging, kalau tidak salah begini pertanyaannya: “Bro kok iklan Google Adsense di blogku tidak tayang, apalagi kalau malam, kenapa ya bro?” Namun tidak mendapat jawaban solutif seperti yang saya harapkan.

Namun sebagai blogger pemula tentunya saya tidak berhenti sampai di situ, saya terus mencoba mencari-cari referensi, sialnya saya juga tidak mendapatkan jawaban dan solusi mengenai iklan Google Adsense tidak tayang tersebut.

Dua hari berikutnya saya iseng-iseng buka akun Google Adsense (entah dapat ilham atau petunjuk dari yang maha kuasa) saya pikir mau nyoba ganti kode iklan ah, mungkin kode iklan yang sekarang sudah kadaluarsa, makanya iklannya tidak tayang-tayang, begitu pikiran polos saya. Baca juga Penyebab Akun AdSense Dibanned Yang Jarang Diketahui

Solusi Iklan Google Adsense Tidak Tayang

Mungkin dari ilham yang maha kuasa itulah akhirnya saya mencoba mengganti semua kode dan unit iklan Google Adsense, dan memasangnya pada slot-slot template blog saya. 15 menit setelah mengganti kode iklan Google Adsense dengan hati berdebar-debar saya merefresh blog saya dan akhirnya iklan Google Adsense tayang semua. Saya senang bukan kepalang, tadinya saya pikir akun Google Adsense saya terkena dampak Better Ads atau dibaned, ternyata tidak sama sekali.

Nah kawan, setelah saya mengganti semua kode dan unit iklan Google Adsense akhirnya iklan di blog saya pun tayang kembali seperti sediakala, walaupun terkadang masih ada yang bolong, namun saya pikir itu wajar karena dengan blog yang gado-gado mungkin Google mengalami kesulitan dalam menayangkan iklan yang sesuai atau relefan dengan konten yang kita posting. Baca juga artikel Tips Jitu Diterima AdSense Paling Cepat

Kesimpulan

Beberapa bulan menjadi blogger pemula tentu dengan segala kendala akan membuat kita resah dan gelisah, terkadang degdegan dan gemetar tak karuan. Mencoba-coba dan memperlajari permasalahan sendiri memungkinkan kita untuk mendapatkan solusi kawan, termasuk permasalahan iklan google adsense tidak tayang yang mungkin menurut para mastah di luar sana adalah permasalahan sepele.

Demikian artikel pengelaman saya dalam Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tayang, jarang tayang, dan bolong-bolong pada blog ini saya posting, semoga dapat bermanfaat buat kamu yang mendapat permasalahan yang sama dengan saya.

Mungkin artikel ini bukan satu-satunya solusi, saya yakin dan saya percaya banyak sekali para mastah blog di luar sana yang mempunyai solusi terbaik selain artikel ini, untuk itu kepada yang mempunyai pengalaman serupa dan mempunyai solusi berbeda dengan artikle cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tayang ini saya harap dapat menambahkannya di kolom komentar. Baca juga artikel lainnya 5 Penyakit Blogger Pemula
LihatTutupKomentar

6 Komentar

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel