Review Xiaomi K-20 | Mi 9T Redmi Keluaran Terbaru 2019

Review Xiaomi K-20 | Mi 9T Redmi Keluaran Terbaru 2019

Review Xiaomi K-20 - Smartphone yang tiba dengan settingan 3 kamera pada bagian belakang hand phone ini memiliki sejumlah fitur jagoan yang sangat menyita perhatian para pecinta gadget di Indonesia. Hand Phone Xiaomi K20 atau Mi 9T ini sedang dipasarkan di Tiongkok-China yang diberi nama Xiaomi Redmi K20, namun untuk di pasar global hand phone ini populer disebut Xiaomi Mi 9T.

Xiaomi K20 atau Xiamoi Redmi Mi 9T dengan tampilan layar Amoled 1080p dengan seluas 6,39 inci dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5 dan dukungan HDR yang keren. Sebagai ponsel kelas mid-end, Xiaomi K20 / Mi 9T sumber tenaganya masih oleh chipset kelas menengah Snapdragon 730 (8nm) dengan dukungan RAM 6GB dan internal ruang penyimpanan sebesar 64|128GB untuk versi global.

Xiaomi K20 dengan tampilan tiga kamera di belakang, Xiaomi K20 / Redmi Mi 9T juga memiliki sebuah kamera selfie sebesar 20MP yang dibuat pop-up bermotor dan keren yang dikombinasikan dengan body yang full color dan baterai berkapasitas besar, Mi 9T cocok dimiliki oleh muda-mudi yang menginginkan smartphone kelas menengah yang dapat diandalkan dengan baik.

Seperti kebanyakan smartphone yang dirilis akhir-akhir ini, Redmi K20 telah menggunakan teknologi kamera pop-up yang membuatnya memiliki layar yang lebih luas tanpa jeda atau bagian yang mengganggu.   Kerennya, layar HP yang berukuran 6,39 inci ini Xiaomi telah menggunakan layar Super Amoled, hal ini karena perangkatnya telah menggunakan teknologi sensor sidik jari yang sudah tertanam pada layar smartphone dengan permanent.   Selain itu, untuk memastikan kekuatan dari layar tersebut, Redmi juga telah melengkapi perangkat barunya tersebut dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, yang mana memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

Kelebihan Xiaomi K20 | Mi 9T

Adapun kelebihan Smartphone Xiaomi K20 | Mi 9T diantaranya adalah:

1. Layar Super Amoled yang Tangguh, dilengkapi dengan Fingerprint

Seperti kebanyakan smartphone yang dirilis akhir-akhir ini, Redmi K20 telah menggunakan teknologi kamera pop-up yang membuatnya memiliki layar yang lebih luas tanpa jeda atau bagian yang mengganggu.

Kerennya, layar HP yang berukuran 6,39 inci ini Xiaomi telah menggunakan layar Super Amoled, hal ini karena perangkatnya telah menggunakan teknologi sensor sidik jari yang sudah tertanam pada layar smartphone dengan permanent.

Selain itu, untuk memastikan kekuatan dari layar tersebut, Redmi juga telah melengkapi perangkat barunya tersebut dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, yang mana memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding versi sebelumnya.

2. Performa Bertenaga yang Oftimal

Smartphone Xiaomi K20 walau berbeda dari versi Pro yang sudah menggunakan Snapdragon 855, Xiaomi K20 juga menawarkan kinerja yang sangat bertenaga. Karena, perangkat ini telah menggunakan chipset “semi-flagship” Qualcomm, yakni Snapdragon 730.

Berkat arsitektur Kyro 470 yang bisa dipacu dengan kecepatan maksimal hingga 2.2GHz, tentu saja ada banyak aplikasi berat (termasuk game) yang bisa dimainkan dengan lancar oleh chipset tersebut.

Selain cukup bertenaga, Snapdragon 730 juga menawarkan efisiensi yang lebih baik dibandingkan chipset sebelum-sebelumnya. Hal ini karena, chipset ini telah dibangun menggunakan proses pabrikasi 8 nm.

Chipset dari Smartphone Xiaomi K20 ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 618. Dengan GPU 618 ini, pengguna tidak perlu ragu untuk menginstall game-game yang berkapasitas tinggi atau HD, walaupun diatur pada pengaturan yang paling maksimal.

Dan seperti biasanya, untuk mengimbangi kinerja dari chipset ini, Redmi menawarkan RAM dan memori internal yang sangat lega pada Redmi K20 ini. Redmi menyematkan RAM sebesar 6GB, serta memori internal yang bisa dipilih antara 64GB atau 128GB.

3. Kamera Depan Belakang Keren

Sama halnya dengan versi Redmi K20 Pro, Smartphone Xiaomi K20 ini juga dilengkapi dengan set kamera yang cukup lengkap. Perangkat ini telah dilengkapi dengan lensa utama 48 MP (f/1,75), lensa wide-angel 13 MP (f / 2,4), dan lensa telephoto 8 MP (f / 2,4).

Dengan kombinasi kamera ini, Redmi K20 cukup memadai untuk  memenuhi kebutuhan fotografi pengguna, dari mulai potret, lanskap, hingga untuk mengambil obyek yang jauh.

4. Baterai Berkapasitas Besar

Xiamoi K20, selain memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, Xiaomi K20 juga menyuguhkan kinerja yang hemat daya. Itu artinya, perangkat ini akan sangat bisa diandalkan untuk digunakan sepanjang hari sebagai daily driver/24 jam.

5.  Fitur Sangat Lengkap

Smartphone Xiaomi K20 juga dilengkapi dengan dukungan dukungan fitur yang sangat lengkap. Selain telah dilengkapi dengan dukungan NFC, perangkat ini pun telah dilengkapi dengan dukungan sistem kecerdasan buatan dan juga audio beresolusi tinggi (Hi-Res Audio), pokoknya mantap deh.

Kekurangan Xiaomi K20 | Mi 9T

Adapun kekurangan dari samartphone ini adalah:

1. Fast Charging

Smartphone ini hanya 18W, berbeda dengan Xiaomi Redmi K20 Pro, smartphone ini kurangnya hanya dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat hanya 18W saja. Padahal pada seri tertinggi tersebut, Xiaomi sudah mempunyai pengisian cepat sebesar 27W.

2. Slot Memori Eksternal

Xiamoi K20 tidak mempunyai slot memori eksternal atau tidak menyediakan untuk memori lainnya seperti smartphone lain pada umumnya. Walau sudah disediakan memori internal yang cukup besar, Xiaomi K20 dan K20 Pro tanpa slot memori eksternal tetap tentu terdapat kekurangan.

Penutup

Demikian artikel Review Xiaomi K-20 | Mi 9T Redmi Keluaran Terbaru 2019 ini diulas, semoga dapat menjadi referensi bagi kamu yang sedang ingin memiliki Xiaomi K-20 | Mi 9T atau sekedar mencari informasi keluaran HP terbaru 2019 produk Xiaomi. Baca Juga Cara Mudah Membuat Background Foto Blur Di Xiaomi Note 4X
LihatTutupKomentar
Cancel

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel