Contoh Catatan Wali Kelas SMA untuk Pengisian eRapor Kurikulum 2013

Contoh Catatan Wali Kelas SMA untuk Pengisian eRapor Kurikulum 2013

Contoh Catatan Wali Kelas SMA untuk Pengisian eRapor; Kurikulum 2013  mempunyai banyak hal yang menarik untuk diceritakan, terutama dalam mekanisme penilaian. Selain kurikulum yang terbaru di Indonesia, kurikulum 2013 atau lebih akrab disebut K-13 juga mempunyai tata cara penilaian yang unik.

Contoh Catatan Wali Kelas SMA untuk Pengisian eRapor; Kurikulum 2013  mempunyai banyak hal yang menarik untuk diceritakan, terutama dalam mekanisme penilaian. Selain kurikulum yang terbaru di Indonesia, kurikulum 2013 atau lebih akrab disebut K-13 juga mempunyai tata cara penilaian yang unik. Dalam hal ini saya fokus membahas mengenai tata cara pengisian catatan wali kelas SMA yang terdapat pada kolom e-rapor kurikulum 2013 yang seyogyanya harus diisi dengan kata-kata atau bahasa yang positif dengan tujuan agar siswa dan wali siswa tersebut dapat memahami kesimpulan penilaian guru dan wali kelas selama 1 semester terakhir. Catatan wali kelas SMA merupakan deskripsi penilaian secara keseluruhan, baik dari segi pengetahuan, keterampilan, sikap sosial, sikap religius, maupun tingkah laku sehari-hari siswa atau peserta didik selama di kelas dan di sekolah.

Dalam hal ini saya fokus membahas mengenai tata cara pengisian catatan wali kelas SMA yang terdapat pada kolom e-rapor kurikulum 2013 yang seyogyanya harus diisi dengan kata-kata atau bahasa yang positif dengan tujuan agar siswa dan wali siswa tersebut dapat memahami kesimpulan penilaian guru dan wali kelas selama 1 semester terakhir.

Catatan wali kelas SMA merupakan deskripsi penilaian secara keseluruhan, baik dari segi pengetahuan, keterampilan, sikap sosial, sikap religius, maupun tingkah laku sehari-hari siswa atau peserta didik selama di kelas dan di sekolah.

Contoh Catatan Wali Kelas SMA untuk Pengisian eRapor Kurikulum 2013

Di bawah ini merupakan beberapa contoh catatan wali kelas SMA untuk pengisian kolom catatan wali kelas pada e-rapor kurikulum 2013. Baca juga 30 Cara Belajar Yang Paling Efektif Untuk Siswa

Catatan Wali Kelas SMA untuk Siswa yang Kurang Motivasi Belajar
  1. Tingkatkan semangat belajarmu untuk meraih prestasi lebih baik lagi, karena semangat dalam belajar, merupakan kunci suksesnya.
  2. Belajarlah dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi lebih baik lagi.
  3. Prestasi yang baik merupakan kunci sukses meraih cita-cita. Tingkatkan terus motivasi belajarnya dan selalu bersemangat dalam setiap kegiatan sekolah.
  4. Tingkatkan semangat belajar ananda Saffa untuk meraih prestasi lebih baik lagi dengan mengurangi kegiatan yang kurang positif baik pada jam sekolah maupun luar sekolah.
  5. Prestasi baik  merupakan kunci sukses meraih cita - cita yang diharapkan, untuk itu tingkatkan semangat dalam belajar ananda Zamil.  Jangan mudah terpengaruh oleh dunia luar, terutama kegiatan - kegiatan  yang kurang positif.
  6. Prestasi yang baik merupakan kunci sukses untuk meraih cita - cita ananda Annisa. Tingkatkan terus motivasi belajarnya dan selalu bersemangat dalam setiap kegiatan sekolah. Hanya saja, sedikit kurangi kegiatan yang kurang positifnya.
  7. Prestasi yang baik merupakan kunci sukses untuk meraih cita - cita ananda Yoga SwaraTingkatkan terus motivasi belajarnya dan selalu bersemangat dalam setiap kegiatan sekolah.


Catatan Wali Kelas SMA untuk Siswa Berprestasi / Teladan
  1. Pencapaian luar biasa pada prestasi non akademik ananda Putri patut untuk memotivasi rekan - rekan lain. Tingkatkan juga prestasi akademikmu serta semangat dalam belajarnya.
  2. Sikap kepedulian, kerjasama baik dengan guru maupun rekan - rekan di sekolah, prestasi serta jiwa usaha sudah baik. Tingkatakn terus semangat belajar ananda Lisna untuk meraih cita - cita yang diharapkan.
  3. Terus tingkatkan prestasi non akademik ananda Mulyadi serta jangan abaikan prestasi akademikmu agar lebih seimbang untuk meraih cita - cita yang diinginkan.


Catatan Wali Kelas SMA untuk Siswa yang Banyak Alfa
  1. Semangat dalam belajar, menyelesaikan tugas sekolah serta prestasi  sudah baik . Hanya saja kurangi absen ketidakhadirannya pada semester - semester berikutnya.  Terus tingkatkan belajar ananda Jepri untuk menuju cita - cita yang diharapkan.
  2. Sikap kepedulian, semangat dalam berorganisasi ananda Ida Maulida sudah baik dan bisa menjadi contoh rekan-rekan yang lain. Hanya saja, kehadiran dalam kelas pada semester berikutnya lebih ditingkatkan lagi.
  3. Sikap tanggung jawabmu dalam menyelesaikan tugas sekolah sudah baik, terus tingkatkan belajarnya agar mereaih prestasi lebih baik lagi. Kurangi ketidakhadiran pada semester-semester berikutnya.

Itulah contoh-contoh catatan wali kelas SMA dengan menggunakan bahasa yang efektif dan terhindar dari kata dan kalimat negatif bagi siswa atau peserta didik. Semoga contoh catatan wali kelas ini dapat membantu Bapak atau Ibu wali kelas untuk mengisi kolom catatan wali kelas pada erapor kurikulum 2013. Baca juga Contoh Catatan Wali Kelas SMP untuk Pengisian eRapor Kurikulum 2013
LihatTutupKomentar
Cancel

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel