Izinkanlah Suamimu Berpoligami, Insyaallah Surga Menantimu

Izinkanlah Suamimu Berpoligami, Insyaallah Surga Menantimu

Poligami adalah salah satu di antara syariat Islam. Poligami juga adalah syariat yang banyak juga ditentang di antara kaum muslimin. Yang katanya merugikan wanita, menurut mereka yang memegang kaidah emansipasi perempuan.

Namun poligami sendiri bukanlah seperti yang mereka pikirkan. Para ulama menilai hukum poligami dengan hukum yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Syaikh Mustafa Al-Adawiy. Beliau menyebutkan bahwa hukum poligami adalah sunnah.

Poligami adalah salah satu di antara syariat Islam. Poligami juga adalah syariat yang banyak juga ditentang di antara kaum muslimin. Yang katanya merugikan wanita, menurut mereka yang memegang kaidah emansipasi perempuan. Namun poligami sendiri bukanlah seperti yang mereka pikirkan. Para ulama menilai hukum poligami dengan hukum yang berbeda-beda. Salah satunya adalah Syaikh Mustafa Al-Adawiy. Beliau menyebutkan bahwa hukum poligami adalah sunnah.

Dasar Berpoligami

Nah apa maksud judul artikel ini kaitannya dengan pembukaan di atas. Berpoligami itu hal yang diperbolehkan dan sunah jika memenuhi empat hal berikut; 1. Seorang yang mampu berbuat adil, 2. Aman dari lalai beribadah kepada Allah, 3. Mampu menjaga para istrinya, dan 4. Mampu memberi nafkah lahir.

Jika empat hal tersebut kiranya sudah ada dalam seorang suami, maka seorang istri sudah tak punya alasan lagi untuk melarang suami untuk berpoligami, apalagi dengan alasan seperti; Menyakiti perasaan istri, takut ditinggalkan, takut tak mendapat keadilan, takut tidak dihargai oleh istri kedua suami, atau takut kurang mendapat nafkah dari suami.

Poligami atau Selingkuh?

Jika sudah ada pertanyaan Poligami atau suamimu Berselingkuh, nah bunda pasti akan sangat bingung lagi nih untuk menjawabnya. Jika suami poligami maka kamu merasa tersakiti, jika suamimu selingkuh kamu juga akan merasakan sangat sakit hati.

Hanya sekedar opini saja bahwa jika kamu harus memilih diatara kedua pilihan itu, saya lebih condong ke yang pertama yakni mengizinkan suami untuk berpoligami. Mengapa demikian? Berpoligami itu tidak mudah lho bun, banyak sekali syarat dan konsekuensi yang ditanggung oleh suamimu, tidak hanya bicara hasrat atau nafsu belaka.

Sedangkan selingkuh, jelas-jelas bunda telah dikhianati oleh suamimu, apapun alasannya. Dan hanya suami yang tidak punya keberanianlah yang tega berselingkuh. Lagian bunda akan sangat terpukul jika suami bunda berselingkuh bukan?


Kesimpulan

Dari beragam opini yang beredar di masyarakat secara luas, menurut penulis “Mengizinkan suamimu berpoligami merupakan tiket menuju surga” dengan catatan bunda ikhlas mengizinkan dan menjalaninya. Bagaimanapun bunda akan dilatih kesabaran dan keikhlasan dalam keseharian bunda selama hidup di dunia ini.

Mengizinkan suami bunda berpoligami hanyalah wanita-wanita pilihan kekasih Allah yang berhari mulia dan insyaallah surga menanti di akhirat kelak, dengan catatan “Ikhlas karena Allah Ta’ala”.
LihatTutupKomentar

2 Komentar

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel