Cara Penggunaan Antiseptik Dan Masker Untuk Corona Virus (Covid-19)

Penggunaan gel antiseptik untuk mencegah penularan penyakit adalah cara praktis membersihkan tangan segera karena dengan kemasannya yang praktis membuatnya bisa digunakan kapan saja dan di mana saja ketika merasa tangan kita tidak lagi steril atau tidak bersih. Masker dengan penyaring terbaik adalah N95, tapi ini hanya perlu digunakan oleh petugas dan keluarga yang berhadapan langsung dengan pasien yang sudah positif Covid-19.
Tutorial cara penggunaan Antiseptik dan masker untuk Corona Virus ini dimaksudkan untuk meminimalisir kemungkinan tertular wabah Corona Virus.

Antiseptik (Hand Sanitizer)

Penggunaan gel antiseptik untuk mencegah penularan penyakit adalah cara praktis membersihkan tangan segera karena dengan kemasannya yang praktis membuatnya bisa digunakan kapan saja dan di mana saja ketika merasa tangan kita tidak lagi steril atau tidak bersih.

Namun begitu kita tetap harus mencuci tangan dengan air bersih ketika kita sudah menemukan air bersih, terutama saat akan makan dan minum.

Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih adalah lebih baik daripada hanya menggunakan hand sanitizer, hanya saja mencucui tangan dinilai kurang praktis.

Jadi, jika kita sulit menemukan antiseptik, Anda tidak perlu khawatir, cukup sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air bersih,  serta hindari memegang benda-benda di ruang publik yang rawan terpapar kuman dan bakteri, contonya handle pintu dan tombol lift.

Masker Pelindung Hidung Dan Mulut

Masker dengan penyaring terbaik adalah N95, tapi ini hanya perlu digunakan oleh petugas dan keluarga yang berhadapan langsung dengan pasien yang sudah positif Covid-19.

Masker yang ideal untuk digunakan oleh masyarakat adalah masker bedah, bisa menyaring kuman/virus walaupun tidak sebaik N-95, masker ini lebih nyaman dan lebih murah. Bagian terluarnya ada dilapisi lembaran anti air sehingga tidak mudah basah dan lebih sulit ditembus oleh percikan ludah yang mengandung kuman atau virus.

Masker ini terbuat dari bahan kain atau kaos adalah pilihan terakhir jika memang harga masker mahal dan sulit dicari. Walaupun daya saringnya terhadap kuman atau virus di bawah standar, paling tidak sudah bisa mengurangi jumlah kuman atau virus yang masuk.

Semua masker yang penting harus bersih dan sering diganti, apalagi kita sedang di ruang publik yang berisiko, seperti rumah sakit.

Jika Anda tidak punya masker, sapu tangan sudah cukup membantu, yang penting hindari keramaian untuk mencegah kontak dengan pasien terjangkit Covid-19.

Demikian cara penggunaan antiseptik dan masker untuk Corona Virus (Covid-19), semoga membantu.

Tidak ada komentar untuk "Cara Penggunaan Antiseptik Dan Masker Untuk Corona Virus (Covid-19)"

Berlangganan via Email