Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Naskah Film Pendek Religi Sedih Mencari Ridho Allah

Contoh Naskah Film Pendek Religi Sedih Mencari Ridho Allah

Di bawah ini merupakan Contoh Naskah Film Pendek Religi Sedih bikin baper karya Ovay Simangunsong IV, naskah film pendek religi ini pernah dibuat proyek film pendek oleh youtuber Sekte Comedy dan berhasil membuat penonton terpukau oleh akting mereka (aktor).

Pada Naskah Film Pendek Religi Sedih yang berjudul Mencari Ridho Allah ini menceritakan Muda Mudi yang hijrah setelah kejadian memalukan menimpa mereka sebelumnya. Tak disangka mereka dipertemukan kembali setelah mereka bertaubat dan sedang mencari ridho Allah.

Simak Naskah Film Pendek Religi bikin Sedih ini sampai habis kawan!

Mencari Ridho Allah

(Penulis: Ovay Simangunsong IV)

Hendrik adalah pemuda yang baru saja hijrah kurang lebih 2 sudah bulan, dan pada hari ini Hendrik akan di pertemukan dengan wanita pilihan ustad (guru spiritualnya), Hendrik berniat akan taaruf dengan wanita pilihan ustad itu.

Ustad:
kamu jangan gugup drik !

Hendrik:
iya pak ustad

Ustad:
eh kalau seandainya dia tidak cantik, kamu akan kecewa nggak ?

Hendrik:
Hmm manusia tidak ada yang jelek ! kan ustad yang ngajarin 

Ustad: 
kalau misalkan mukanya tidak sreg sama kamu drik bagaimana? 

Hendrik: 
yang penting mau menemani saya mencari Ridho allah ustad

Ustad:
Masyaallah, mudah-mudahan cocok deh sama kamu drik

Hendrik:
baik sekali allah sama saya ustad,  secepat ini memberikan belahan hati pada saya, padahal baru saja 2 bulan saya hijrah belajar tawakal 

Tidak lama kemudian datanglah gadis mengucapkan salam, Hendrik melihat ke belakang ternyata mantan kekasihnya ( dan mengingat masa kelamnya dulu yang telah melakukan jinah) 

Vera: 
assalamualaikum (mengetuk pintu)

Hendrik & Ustad: 
Waalaikumsalaaam…

Hendrik terpaku dan terpesona sekaligus kaget dengan kedatangan Vera. Dalam lamunannya Hendrik teringat pada masa lalunya dengan Vera.

(Flash Back /  Alur Mundur)
Di dalam kamar Hendrik dan Vera sedang asik berduaan memadu kasih dan bermesraan. Namun Vera cepat menyadari kejadian yang tidak senonoh itu.

Vera: 
kita sudah keterlaluan Drik, tidak seharusnya kita seperti ini (sambil beranjak bangun merapikan baju dan kancingnya)

Hendrik: 
tapi kita kan belum ngapa-ngapain? 

Vera:
emang harus ngapain dulu biar kita sadar hah?

Hendrik: 
gak gitu sayaaang.

Vera: 
Drik ini udah gak bener, ngapain sih kita berduaan gini di kamar. Pergilah Drik ! ( emosi nangis )

Hendrik:
Ver aku sayang sama kamu ! (sambil mau megang tangan, tapi Vera menolak) 

Vera:
Cinta kamu hanyalah nafsu semata Drik (Vera menangis) 

(Alur Maju)
Kembali ke pembicaraan Hendrik dan Ustad 

Ustad:
drik drik hey malah ngalamun awas kesambet lho. ceweknya udah pergi tuh !

Hendrik:
itu mantan pacar saya tad. 

Ustad:
kejar drik !

Hendrik mengejar Vera yang berlari menghindari Hendrik. Awalnya Vera tidak tahu bahwa dia akan dipertemukan dengan mantan kekasihnya, Hendrik. 

Hendrik :
Ver, ver, veeer, tunggu !! (sambil menyambar tangan vera dari belakang.)

Vera: 
(Vera berhenti sambil menangis)

Hendrik :
Aku gak menyangka kita akan dipertemukan lagi Ver!

Vera:
(Mengangkat wajah sambil mengusap air matanya) Mengapa kita harus dipertemukan lagi Drik, ini suatu kesalahan.

Hendrik :
Di dalam petemuan ada perpisahan Ver, dulu kita sudah berpisah, dan sekarang kita dipertemukan lagi. Aku tidak menyangka bahwa kamulah cinta sejatiku.

Vera: 
Harusnya kita tidak bertemu lagi Drik, cukupkan saja perpisahan itu, tanpa ada pertemuan lagi.

Hendrik :
Aku bukanlah Hendrik yang dulu Ver, aku sudah tobat, aku merasa semakin dekat dengan Allah.

Vera: 
Apapun alasannya, namamu sudah kukubur bersama gelapnya sang malam Drik. Demikian juga cinta yang bersemayam di hati ini sudah lama hilang.

Hendrik :
Ini adalah tadir allah ver,menyatukan kita kembali untuk memperbaiki segalanya

Vera:
Cukup drik! aku tidak ingin mengulang lagi dosa yang sama

Hendrik :
Kamu percaya nggak ver,bahwa allah akan memberikan kita pasangan hidup berdasarkan nilai kepantasan seseorang.

Vera:
(bereaksi)

Hendrik :
Banyak leleki yang suci, sholeh dan tampan di luar sanah tapi kamu pikir itu pantas buat kamu vera

Vera:
Setidaknya aku inggin memperbaiki kehidupan yang layak dan suci dimata allah.

Hendrik :
Semua orang punya masalalu yang suram ver, tapi aku percaya mempunyai masa depan yang lebih suci, kita bisa memperbaiki kesuraman kita pada masa-masa dulu

Vera:
Tidak Drik, aku tidak bisa memutuskan semua itu hari ini. Jika kamu serius, datanglah besok malam, temui orang tuaku. 

TAMAT

Itulah Contoh Naskah Film Pendek Religi Sedih yang berjudul Mencari Ridho Allah, semoga dapat menambah referensi bagi kamu yang memerlukan Naskah Film Pendek. Baca Juga Contoh Naskah Film Pendek Lucu

Posting Komentar untuk "Contoh Naskah Film Pendek Religi Sedih Mencari Ridho Allah"