Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Catatan Guru dan Wali Kelas Selama Pembelajaran Daring untuk Pengisian E-Rapor Siswa SD SMP SMA

Catatan Guru dan Wali Kelas Selama Pembelajaran Daring untuk Pengisian E-Rapor Siswa SD SMP SMA

Catatan Guru dan Wali Kelas Selama Pembelajaran Daring untuk Pengisian E-Rapor Siswa SD SMP SMA - Sejak bulan Maret 2020 seluruh sekolah di Indonesia baik SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi berhenti belajar tatap muka dan telah digantikan dengan pembelajaran daring melalu beberapa mekanisme dan media ajar.

Dengan ditiadakannya pembelajaran tatap muka, terpaksa semua sekolah memberlakukan pembelajaran daring.

Sebagian besar guru banyak memanfaatkan media internet seperti blog, website, virtual, chat, dan lain-lain untuk menunjang pembelajaran daring.

Selain itu seluruh peserta didik pun terpaksa harus mengikuti mekanisme pembelajaran daring tersebut, namun tidak semua siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan mekanisme daring. Hal tersebut berkenaan dengan beberapa faktor alasan yang logis

Setiap guru dan wali kelas yang melaksanakan pembelajaran daring tentu mempunyai catatan-catatan kegiatan pembelajaran daring.

Catatan guru dan wali kelas mengenai pembelajaran daring ini dimaksudkan untuk bahan evaluasi guru, wali kelas, sekolah, siswa, dan wali siswa.

Catatan guru ini menggambarkan aktifitas siswa selama pembelajaran daring, baik keikutsertaannya, keaktifan maupun penilaian jarak jauh yang dilakukan oleh siswa atau murid selama pembelajaran daring berlangsung.

Catatan guru ini menggambarkan aktifitas siswa selama pembelajaran daring, baik keikutsertaannya, keaktifan maupun penilaian jarak jauh yang dilakukan oleh siswa atau murid selama pembelajaran daring berlangsung.

Berikut kami sampaikan contoh catatan guru dan wali kelas pembelajaran daring;

Catatan untuk siswa yang aktif belajar daring

  • Ananda Ahmad, selama pandemik ini kamu telah belajar di rumah dengan mekanisme daring tanpa bolos satu kali pun. Ibu sangat menghargai usahamu dalam belajar meski kita sama-sama menemukan kesulitan yang banyak terjadi. Untuk itu Ibu memberikan penghargaan setinggi-tingginya kapada Ananda Ahmad atas keaktifannya dalam belajar daring.

Catatan untuk siswa yang kurang aktif belajar daring

  • Ananda Hotib, Ibu memahami kesulitan kita dalam belajar daring, namun kita harus sama-sama melewati itu dengan baik. Ananda Hotib, berdasarkan kehadiran dan penugasan yang dilaksanakan oleh Ananda menunjukkan kurangnya partsifiasi Ananda Hotib dalam pembelajaran daring selama pandemik ini. Ibu harap setelah ini Ananda Hotib bisa berubah ke arah yang lebih baik dan dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar kita dengan tekun, aktif dan bertanggung jawab. Ibu menghargaimu!

Catatan untuk siswa yang tidak aktif belajar daring

  • Ananda Dian, dari hasil kehadiran dan penugasan yang diberikan, Ananda Dian tidak menunjukkan partisifasi yang baik. Dalam hal ini Ananda Dian tidak aktif belajar jarak jauh sehingga menunjukkan kemerosotan nilai akademik. Hal ini tidak bagus untuk siswa, untuk itu Ibu harap setelah ini kamu dapat menunjukkan perubahan yang baik. Ibu sangat menghargai usahamu!

Itulah contoh catatan guru dan wali kelas selama pembelajaran daring di rumah, semoga dapat menambah referensi bapak dan ibu guru di sana. Catatan Guru dan Wali Kelas Selama Pembelajaran Daring untuk Pengisian E-Rapor Siswa ini berlaku untuk sekolah SD SMP SMA. Salam dari saya!

Posting Komentar untuk "Catatan Guru dan Wali Kelas Selama Pembelajaran Daring untuk Pengisian E-Rapor Siswa SD SMP SMA"